VISI BEM FMIPA 2012

19 Juni 2008

BEASISWA ADA DIMANA-MANA


sobat, kalo nafsu belajar emang tinggi, tapi tenaga atau materi kurang, lumrah ya?maklum ja ni Negara kita emang paling sedikit budget anggarannya untuk pendidikan. Padahal di APBN tertulis dengan centang perentang 20%, tapi realisasinya? Ga janji deh.. bersyukur kita dah bisa masuk universitas, lha gimana tuh dengan adek2 kita yang ga bisa kuliah gara-gara uang masuknya selangit. Kalo ortunya tajir sih ga masalah, lha kalo ga gimana coba? Padahal ga sedikit lho pelajar Indonesia yang pinter2.

Trus gimana dengan kita yang dah bisa kuliah duluan? Ternyata ga selamanya ortu kita lancar2 saja ngucurin duit buat kita ya. Tapi semangat ga boleh patah begitu aja dong. There’s a will there’s a way. Allah kan pasti kasih jalan buat yang mo usaha to. Nah, kita juga tau ada banyak sekali program-program beasiswa. Kalo mo nyari, asli banyak. Dari mulai beasiswa dalam negeri sampai beasiswa nagri. Masalahnya ga banyak dari kita yang tau ada “tempat-tempat” tertentu yang nyimpen kekayaan yang biasa dibagi-bagi buat mereka yang mo nuntut ilmu.

Musti Mau Cape’

Ketika kita mo nyari beasiswa, pasti deh yang ada dalam pikiran kita adalah males kesana-kemari buat ngurus-ngurus tetek bengek persyaratannya. Jelas dong kita musti mau keluar keringat, tenaga, waktu, bahkan kocek. Wajar aja to, orang kalo mo kasih sesuatu ya biar ga mubazir, di lihat sungguh2 ga ngumpulin persyaratannya. So Pinter aja ga cukup kali ya? Pernah ni satu teman kita dari bandung, ngajuin beasiswa ke Amrik, ngurusnya sampe dua tahun! Kalo ga sabar, bisa bikin bete kan?

Selain itu Kalau kita sedang mencari beasiswa prinsipnya memang sama dengan mencari pekerjaan, kita harus rajin mencari dan berusaha. Kita wajib juga untuk menunjukkan kepada yayasan atau lembaga pemberi dana bahwa kita serius mengenai pendidikannya.

Karna itu sobat, sebenarnya kan besiswa itu juga hak kita sebagai anak bangsa ini untuk sedikit aja merasakan kekayaannya. Tul ga?

Oke deh, karena itu kita mo bocorin info tentang beasiswa yang bisa kamu hubungin. Coba pantengin nih alamat-alamat para penyandang dana.

Inget, konfirmasi dulu. En sekali lagi sabar trus jangan lupa berdoa dan ga sombong. Ok

BEASISWA MIZAN

Buat mahasiswa nih. Jumlahnya lumayan gede, karena mencapai jutaan rupiah. Tapi harap dicatat, ni buat mahasiswa yang bikin penelitian tentang studi keislaman. Hubungi:

PANITIA BEASISWA MIZAN

Jl. Yodkali no. 16 bandung 40124 telp. 022-7200931

YAYASAN DANA SOSIAL AL FALAH

Ni yayasan asyik punya. Nyediain multi beasiswa. Tapi kebanyakan buat perkembangan dakwah dan pendidikan islam.

Jl. Manyar Kertoajo V/21 Kav 1 Surabaya

Telp. 031-5947997

Email : ydsf@ydsf.net

http://www.ydsf.net

BEASISWA SINGAPORE AIRLINES

Singapore Airlines (SIA) lumayan rutin kasih beasiswa yang cukup gede.

Gedung Inke MAris & Associates –PRC

Jl. KH Abdullah syafei no. 28

Jakarta Selatan 12840 telp. 021-8281250

Tidak ada komentar: