VISI BEM FMIPA 2012

08 April 2009

MANUVER BEM FMIPA 2009 : SOLID ALIT ELIT

"I do solemnly swear that I will faithfully execute the office of President of the United States, and will to the best of my ability, preserve, protect and defend the Constitution of the United States, so help me God!”. Jika presiden Amerika Serikat, Barrack Husein Obama, mengucapkan sumpah itu di hadapan jutaan rakyat Amerika 20 Januari lalu, demikian halnya dengan fungsionaris lembaga kemahasiswaan se-MIPA termasuk BEM FMIPA 2009 juga diangkat sumpah janjinya dalam sebuah upacara pelantikan lembaga-lembaga kemahasiswaan di lingkungan FMIPA Unnes, 21 April 2009, di gedung PKMU lantai 2 Universitas Negeri Semarang. Dekan Fakultas MIPA, yang pada saat itu diwakili oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan, Drs. Moh. Asikin, M.Pd. menanyakan kesediaan setiap pengurus untuk mengemban amanah dan dijawab dengan mantap oleh setiap fungsionaris yang hadir.

Upacara pelantikan merupakan suatu momentum sakral yang sarat dengan ikatan janji seorang fungsionaris terhadap masyarakat yang diwakilinya. Acara yang diselenggarakan DPM FMIPA dan Forum BPH se-MIPA tersebut tahun ini diklaim sebagai upacara pelantikan yang paling memiliki greget dalam lima tahun terakhir, satu hal yang juga diakui oleh PD III FMIPA.

Manuver

BEM FMIPA Unnes periode 2009 ini bersikukuh menggunakan nama Manuver dalam semangat kelembagaannya. Manuver, sebuah nama yang sudah tercitrakan dengan baik sebagai kekhasan BEM FMIPA selama tiga tahun terakhir, berisi semangat kedinamisan dalam berkarya, dinamis dalam ide cemerlang, inovasi program, dan tanggap situasi.

Solid

Solid Alit Elit, tiga kata tersebut adalah jargon BEM Manuver FMIPA 2009. Tidak dipungkiri bahwa kesolidan pengurus merupakan syarat mutlak keharmonisan lembaga yang berdampak pada kesuksesan program-programnya. Manuver solid mengandung makna bahwa setiap fungsionaris di dalamnya memiliki loyalitas yang dibuktikan dengan komitmen dalam menyukseskan setiap program kerja BEM.

Alit

Alit dalam bahasa Jawa berarti kecil. Manuver hanyalah sebuah komunitas kecil, yang terdiri dari personal yang dipercaya masyarakat MIPA untuk mengemban amanah menjalankan tugas eksekutif di lingkungan mahasiswa MIPA. Namun demikian, kelompok kecil inilah yang akan berkontribusi mengusahakan stabilitas yang mantap bersama lembaga-lembaga lainnya di MIPA.

Elit

Manuver elit tidaklah bermakna arogan. Elit bermaksud bahwa BEM merupakan lembaga yang berharga, sehingga semakin elit sesuatu, semakin besar tanggung jawab yang harus dipikul. Manuver harus mampu mewakili dan memperjuangkan aspirasi mahasiswa MIPA dan menjadi wadah bagi mahasiswa MIPA untuk mengembangkan diri.

Manuver FMIPA, GLODHAK…


Tidak ada komentar: