VISI BEM FMIPA 2012

09 Juni 2011

TENTANG PPA MIPA 2011

Berikut adalah agenda-agenda awal yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru (maba) MIPA Universitas Negeri Semarang.

Technical Meeting (TM) Program Pengenalan Akademik

Berupa pengarahan teknis acara PPA, pembagian kelompok dan pembuatan yel per kelompok. Diadakan hari Selasa (17/8) sore. Untuk tempatdan jamnya info menyusul. Peserta mengenakan pakainan rapi sopan, tidak harus menggunakan pakaian hitam-putih seperti pada waktu PPA. Disini masing-masing kelompok mendapat tugas untuk saling mengenal satu sama lain anggota kelompoknya dan membangun kekompakkan.

So, siapkan kelompok kalian untuk seru-seruan di PPA.

Upacara Kemerdekaan

Jelas, kalo yang ini nanti peserta melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Tempat pastinya kami masih belum mendapatkan infonya, namun,untuk tahun-tahun terakhir Lapangan FIK mejadi tempat dilaksanaknnya. Peserta mengenakan pakaian seperti halnya PPA. Ditambah Amamater jika sudah dibagikan. Upacara dimulai pukul 07.00.

Program Pengenalan Akademik (PPA)

Berbeda seperti Ospek, PPA lebih cenderung formal. Selama tiga hari (18-20/8) peserta diberikan materi-materi wajib sebagai pengenalan kehidupan kampus, mulai dari sisi akademiknya, sampai pada sarana prasarana yang bisa di akses oleh seorang mahasiswa unnes. Yang jelas,tidak ada proses perpeloncoan dalam agenda PPA ini. NO BULLYING. Karna nantinya juga ada teman-teman dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) yang akan mengawasi berjalannya kegiatan ini, sesuai dengan ketentuan yang ada atau tidak. So, jika kalian merasa ada tindak-tindak yang tidak seharusnya, atau ada agenda-agenda diluar jadwal yang menjurus pada tindakan perpeloncoan kalian punya hak untuk mengadukannya.

Pakaian yang dikenakan peserta

Peserta PRIA;Pakaian hem warna putih, celana hitam panjang non jeans, sepatu hitam pantofel, berdasi, berikat pinggang hitam.

Peserta WANITA; hem putih, rok hitam panjang non jeans, sepatu hitam pantofel, berdasi, berikat pinggang hitam dan berjilbab putih untuk yang berjilbab.

Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi (OKPT)

Diadakan tanggal 22-23 Agustus 2011, yang akan dihandle oleh kakak-kakak pramuka dimasing-masing fakultas. Siapkan pakaian pramuka lengkap.ok?

Segala info ini diperuntukkan kepada mahasiswa baru mipa 2011ataupun mahasiswa mipa yang belum mengikuti PPA sebelumnya. Info ini dapat berubah sewaktu-waktu seiring perubahan info dari Pusat. Karena itu, jangan sampai ketinggalan info terbaru tentang PPA.

Selamat datang dan selamat berkarya kaum muda, the director of change!!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

kalo mahasiswa yg blm ikt ppa dan taun ini mau ikut harus daftar dulu atau langsung ikut aja?

Anonim mengatakan...

daaftar dulu saja,biar datanya masuk.