VISI BEM FMIPA 2012

27 Maret 2010

Manuver BEM Meranah ke Ilmiah dan Infokom…

"Berbagilah kepada Saudaramu, karena dengan berbagi kau akan merasakan kenikmatan yang lebih sempurna"

Beberapa program Kerja (progja) baru BEM Manuver FMIPA Unnes pasca Rapat Kerja 24-25 Februari 2010. Banyak program kerja baru yang diluncurkan BEM Manuver, diantaranya Distorsi, Workshop to School, Kantong Ajaib, Dunia Hari Ini, SBM, Plat K dan seabrek yang lain. Semabari melestarikan progja yang telah ada sebelumnya dengan konsepan yang lebih fresh. Diantaranya September MIPA, MIPA Zone ++, TicCus.com, PKMMTD, Porsajur, hingga Upgrading and The Memories. Eith jangan salah masih banyak lagi lho progjanya. Entar diulas di kesempatan lain aja.

Baru-baru ini (23, 03:16.00WIB) telah dilakasanakan Distorsi, agenda diskusi keilmiahan yang dilaksanakan temen-temen Departemen Penalaran. Program kerja yang dilaksanakan atas prakarsa Departemen Penalaran BEM bersama Lembaga Keilmiahan yang ada di tingkat jurusan maupun fakultas di MIPA. Ada BEM, SSC, KIK, KIM, KIF, JSC yang saling bahu membahu. Kegiatan yang dilaksanakan di Gazebo Gedung D7 ini mendapat antusias mahasiswa yang cukup tinggi. Pembicara kali ini mengundang Mbak Ummul Hasannah, Alumni Pendidikan Kimia 2004. Tema yang diangkat yakni “Amankah barang-barang yang kita pakai”. Disini dibahas mengenai efek samping dan kelebihan produk-produk yang sering kita pakai, seperti handbody, hingga lipstick, dari mie instan hingga minuman botol. Banyak deh ilmunya, dan pembicaranya ngePol abis n interaktif. Bagi temen-yang pengin ikut gabung aja. Kita tetap menerima meski beda fakultas, beda jurusan apalagi beda program studi. Untuk Distorsi selanjutnya direncanakan dilaksanakan tanggal 13 April 2010. Ok!

Satu lagi progja baru, yang baru dilaksanakan juga yakni Plat-K. Kok namanya Plat-K, ga plat G atau plat AA atau yang lain. Nama ini hanya singkatan dari Pelatihan Komputer (Plat-K). Progja dari temen-temen departemen Infokom ini juga ga kalah keren, meski baru untuk internal pengurus BEM. “Tapi kalau dirasa ada tanggapan yang bagus dari mahasiswa, pelatihan ini bisa diperluas hingga pelatihan untuk mahasiswa”, tutur Mas Ali sebagai ketua Departemen Infokom. Pelatihan yang dilaksanakan Minggu, 14 Maret 2010 di Mipa Connect ini lebih mendalami tentang Desain Grafis dengan Program Correl Draw. Spesifikasi produk yang diajarkan tentang pembuatan Cover Proposal, banner, spanduk, dll. Mas Alfa dan mas Ali yang kali ini diberi mandat sebagai intruktur pelatihan mengakui bahwa pelatihan seperti ini memang sangat diperlukan untuk fungsionaris BEM sebagai bekal ketrampilan nantinya. Terima kasih atas bantuan dari MIPA Connect dan semua pihak yang membantu pelaksanaan pelatihan ini. Sampai jumpa di Plat-K. Catet tanggalnya ya! 24 April 2010. Juga temen-temen yang berperan di Distorsi, matur nuwun sedaya!

MANUVER BISA!!


1 komentar:

Penalarans mengatakan...

Politis, kritis, dan Ilmiah... Itulah identitas kita... FMIPA