VISI BEM FMIPA 2012

25 Oktober 2010

IT BISA, REVOLUSI ENERGI PUN JADI

Ku lihat ibu pertiwi
Kami datang berbakti
Lihatlah putra-putrimu
Menggembirakan Ibu

Ibu kami tetap cinta
Putramu yang setia
Menjaga harta pusaka
Untuk nusa dan bangsa

Ibu pertiwi,
Sekarang menggelegar ke udara
Teriakan dan kepal putra-putri Ibu
untuk selamatkan Indonesia
(Tanza 2: Ibu Pertiwi)


Sebuah renungan di penghujung bulan kesaktian pancasila dan hari guru sedunia.

BEM Manuver FMIPA 2010 telah sukses menyelenggarakan Workshop Entprepreneurship "Wirausahawan Muda untuk Bangsa Berbasis IT" dan Seminar Nasional Energi "The Revolution of Energi" dalam serangkaian kegiatan September MIPA Terpadu versi 2010, Dies Natalis Fakultas MIPA Unnes. Kegiatan yang ditujukan untuk masyarakat maupun mahasiswa ini, bertujuan untuk membekali dan memberikan kontribusi baik skill dan pemikiran masyarakat.
Workshop Entprepreneurship selain mendatangkan pembicara entrepreneur dan motivator, juga dilaksanakan praktik langsung yang ditangani oleh tim Loenpia.net (komunitas bloger semarang). Serangkain acara yang dilaksanakan sabtu-minggu, tanggal 16-17 Oktober ini mendapat apresiasi baik dari universitas-universitas di Semarang. Ini dilihat dari lebih banyaknya peserta yang dari mahasiswa non Unnes. Dari workshop ini, peserta diberikan kemampuan untuk membuat toko online sendiri, melalui materi maupun praktek langsung, sebagai perwujudan pemanfaatan IT untuk wirausaha.
Sedangkan Seminar Nasional Energi yang mendatangkan pembicara dari kementerian ESDM, Pertamina Pusat dan WALHI Jateng ini membahas tentang potensi-potensi energi alternatif yang ditawarkan maupun dilaksanakan oleh negara. Dengan diskusi panel yang dilakukan, dipaparkan beberapa alternatif energi termasuk diantaranya energi panas bumi. Selain alternatif energi, paparan tentang dampaknya untuk lingkungan juga dibahas dalam acara yang dilaksanakan di gedung C7 lantai 3 ini.
Semoga yang kita persembahkan dapat memberikan warna dan manfaat. Mari wujudkan Indonesia tersenyum.