VISI BEM FMIPA 2012

28 Agustus 2009

September MIPA "banget"

Sudah pada tahu kalo September itu bulannya MIPA ? Untuk mahasiswa lama sih bukan hal yang baru. Namun, gimana niy dengan mahasiswa baru? Kalo belum tahu, saatnya kita cari tahu dan lanjutin bacanya..

Ok, September MIPA (atau dikenal juga dengan sebutan SM) adalah serangkaian acara khas FMIPA Unnes. Acara yang digawangi oleh BEM FMIPA Unnes dan juga dimeriahkan oleh seluruh LK se MIPA ini merupakan acara tahunan sekaligus sebagai perayaan Dies Natalis fakultas MIPA.

Pada tahun 2009 ini, SM versi 2009 mengusung tema "Menuju kampus MIPA yang hijau, ilmiah, dan religius". Ada 3 kegiatan besar, yakni Opening dan Tabligh Akbar, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat SMA se Jateng DIY, Seminar Nasional, dan Closing.

Tabligh Akbar insya Allah bakal dilaksanakan pada tanggal 9 September 2009. Nggak tanggung-tanggung, BEM Manuver akan menghadirkan Uje (dalam konfirmasi sih) atau Ustadz Aswan Faisal yang nggak kalah kondangnya. So pasti acara ini bakal seru karena akan dihadiri oleh 2000 orang lebih mahasiswa Unnes. Ada buka bareng gratisnya juga lho..

LKTI akan dilaksanakan pada tanggal 23 s.d. 25 Oktober 2009. Hadiah totalnya mencapai 4,5 juta. Wow.. Kegiatan ini bekerja sama dengan Wahana Lingkungan Hidup (WALHI). Ini juga bukti bahwa FMIPA Unnes adalah kampus yang cinta lingkungan.

Seminar nasional akan dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2009 di gedung C7 Unnes. Seminar dengan tema "Optimalisasi peran pemuda dalam aplikasi teknologi sains menuju Indonesia hijau" ini juga menghadirkan pembicara kondang dari WALHI lho..

Setelah semuanya selesai, serangkain kegitatan SM akan ditutup dengan acara Closing, yaitu jalan sehat di sekitar Unnes pada tanggal 1 November 2009. Eitz, nggak cuma jalan-jalan doank, akan ada pembagian kaos gratis, doorprize gratis, dan buanyaaak lagi.

Jadi, buat semuanya aja, mahasiswa Unnes, khususnya anak MIPA, rugi banget donk kalo melewatkan acara-acara spektakuler kita. jadi pastikan kalian berpartisipasi. OK!!

Tidak ada komentar: