VISI BEM FMIPA 2012

30 April 2011

ONMIPA-PT 2011, 3 Mahasiswa FMIPA Berlaga di Tingkat Nasional

Siapa yang tidak ingin menjadi mahasiswa aktif dengan segudang prestasi yang diraih. Di tambah lagi bisa mewakili Wilayah di ajang Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi Tahun 2011 (ONMIPA-PT) di Tingkat Nasional. Fantastis. Mungkin itulah kata yang langsung terlintas di benak kawan-kawan semua.
FMIPA memang patut berbangga karena 3 putra-putrinya mewakili JaTeng secara umum dan Universitas secara khusus di ajang ONMIPA-PT tahun 2011. Sehubungan dengan surat no 0531/ E3.4/ 2011 tanggal 6 April 2011 Perihal Pengumuman Hasil Seleksi Tahap II (Tingkat Wilayah) ONMIPA-PT tahun 2011 yang diselenggarakan di kampus IKIP PGRI Semarang. Di mana dalam seleksi tingkat wilayah ini akan dipilih maksimal 7 mahasiswa untuk setiap jurusan untuk mewakili wilayahnya masing-masing mengikuti seleksi tahap III (Tingkat Nasional) ONMIPA-PT tahun 2011 di Kota Kembang, Bandung.
Wajah putra-putri MIPA berprestasi itu adalah (Sulistiyanto (Fisika 2009), Retno Asih(Pendidikan Biologi 2010), dan Sutrisno (Pendidikan Biologi 2010). Luapan syukur bahagia memang terlihat jelas di wajah putra-putri MIPA tersebut. Persiapan ONMIPA-PT tahun 2011 seperti belajar dan bimbingan pun dilakukan guna memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama Universitas Konservasi.
Tantangan menjelang seleksi tahap III (Tingkat Nasional) ONMIPA-PT tahun 2011 pun sempat harus mereka hadapi. Seperti banyaknya tugas kuliah dan UTS yang seringkali bertumbukan dengan jadwal bimbingan. Ibarat bangunan, semakin tinggi bangunan menjulang maka akan semakin kencang angin yang berhembus. Namun bagi mereka tantangan itu malah menjadi cambuk penyemangat dalam belajar dan bimbingan, untuk dapat memberikan yang terbaik untuk FMIPA dan Unnes. “Resepnya adalah semangat, keyakinan, kemauan, kegigihan, tidak mudah putus asa, segera bangkit semangati diri saat terjatuh, berdoa dan tawakal.” ujar Retno
Ajang seleksi tahap III (Tingkat Nasional) sendiri di laksanakan tanggal 28 April – 1 Mei 2011, dengan agenda 28 April 2011 pembukaan, 29 april – 30 April 2011 waktu pelaksanaan seleksi (lomba), dan 1 Mei 2011 Penutupan. sedangkan para wakil MIPA sendiri sudah terlihat sibuk packing sejak tangal 27 April 2011.
Dalam kenyataannya meski mereka kini dipercayai mewakili Jawa Tengah dalam ONMIPA-PT tahun 2011, namun tak ada sedikitpun sikap berbangga diri. Karena bagi mereka, mereka hanya sedang beruntung bisa mewakili UNNES ke ajang ONMIPA-PT tahun 2011 di Tingkat Nasional. Tetapi keberuntungan itu tidak akan mungkin bisa teraih jika hanya berdiam diri tanpa ada niat dan usaha keras untuk mewujudkannya. “Buat temen-temen MIPA yang belum sempat mewakili UNNES di ajang ONMIPA-PT tahun 2011 ini, tetep semangat ya. . . untuk mengembangkan diri dan berprestai.” ujar Listiyanto.
Semangat Berjuang Kawan... Semoga dapat memberikan yang terbaik untuk Unnes tercinta. Semoga sukses selalu. Amien...(erna)

Tidak ada komentar: