VISI BEM FMIPA 2012

29 Maret 2012

Kejelasan Hostpot di Lingkungan Mipa


F
asilitas wifi yang biasa disapa dengan Hotspot FMIPA di masing-masing gedung perkuliahan sering mengalami gangguan. “Wifi FMIPA belum bisa diakses dari satu minggu sebelum perkuliahan dimulai, tentu kami sangat membutuhkan akses internet untuk mencari informasi serta memperluas wawasan“, ujar Tri Susanti mahasiswa jurusan Fisika. Hal ini  sedikit berpengaruh terhadap perkuliahan. Mengingat banyak materi perkuliahan yang membutuhkan akses internet.
“Akses internet sangat menunjang perkuliahan di UNNES, banyak referensi yang  diperoleh lebih luas dari buku untuk melengkapi tugas perkuliahan. Kami berharap hotspot di FMIPA dapat segera digunakan”, ungkap Arum Novianti mahasiswa jurusan kimia.
Moh. Aziz Muslim, S. Kom., M. Kom., salah satu pengelola IT di FMIPA, menyatakan  ketidaknyamanan yang ada disebabkan karena sedang dalam proses maintenance,  adanya peralatan yang rusak sehingga perlu waktu untuk mengganti serta pergantian vendor.  Perpindahan BPTIK ke gedung IT yang baru juga berpengaruh, karena kedepan pengelolaan  hotspot di fakultas akan dialirkan langsung dari pusat .
“Untuk pusat administrasi tentu hotspot tetap berjalan, seperti di D5 dan D7, serta penggunaan jaringan Fiber Optic di Laboratorium (Gedung D8, D9, D10, dan D11)” tambah Moh. Aziz Muslim, S.  Kom., M. Kom,. Pengelolaan hotspot dikoordinasi oleh masing-masing jurusan untuk layanan yang lebih nyaman, sehingga diharapkan apabila terjadi gangguan dapat diatasi lebih cepat.
Selama proses pembenahan dan pembetulan menjadi lebih baik, mahasiswa diharapkan dapat memaklumi kondisi yang sedang terjadi. Pengelola IT FMIPA juga berharap mahasiswa juga memberikan support berupa kepedulian untuk merawat fasilitas bersama serta pengamanan peralatan yang ada.

1 komentar:

marvine mengatakan...

Wah anak MIPA ya?
Salam kenal.. :)